Blog Islami yang berdasarkan Quran dan Hadits.

Wednesday, July 2, 2014

Hamba Yang Dicintai Allah

1. Orang yang mencintai Allah dan rasul-Nya
Ta'atilah allah dan rasul, supaya kamu diberi rahmat.  
(  سورة آل عمران  , Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #132)

2. Orang yang bertaqwa/muttaqin
Sebenarnya siapa yang menepati janji (yang dibuat)nya dan bertakwa, maka sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa.  
(  سورة آل عمران  , Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #76)


3. Orang yang beriman/mu'minin
Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.  
(  سورة الأحزاب  , Al-Ahzab, Chapter #33, Verse #43)


4. Orang yang berbuat baik/muhsinin
Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.  
(  سورة البقرة  , Al-Baqara, Chapter #2, Verse #195)


5. Orang yang berbuat adil/muqsithin
Mereka itu adalah orang-orang yang suka mendengar berita bohong, banyak memakan yang haram Jika mereka (orang Yahudi) datang kepadamu (untuk meminta putusan), maka putuskanlah (perkara itu) di antara mereka, atau berpalinglah dari mereka; jika kamu berpaling dari mereka maka mereka tidak akan memberi mudharat kepadamu sedikitpun. Dan jika kamu memutuskan perkara mereka, maka putuskanlah (perkara itu) di antara mereka dengan adil, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang adil.  
(  سورة المائدة  , Al-Maeda, Chapter #5, Verse #42)


6. Orang yang sabar/shabirin
Dan ta'atlah kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.  
(  سورة الأنفال  , Al-Anfal, Chapter #8, Verse #46)


7. Orang yang bertawakal/mutawakkilin
Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.  
(  سورة الحجرات  , Al-Hujraat, Chapter #49, Verse #13)


8. Orang yang bertaubat/tawwabin
Sesungguhnya Allah telah menerima taubat Nabi, orang-orang muhajirin dan orang-orang Ansar, yang mengikuti Nabi dalam masa kesulitan, setelah hati segolongan dari mereka hampir berpaling, kemudian Allah menerima taubat mereka itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada mereka,  
(  سورة التوبة  , At-Taubah, Chapter #9, Verse #117)


9. Orang yang suci/mutathohhirin
Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.  
(  سورة البقرة  , Al-Baqara, Chapter #2, Verse #222)


10. Orang yang berjuang di jalan Allah dalam organisasi
Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.  
(  سورة الصف  , As-Saff, Chapter #61, Verse #4)

No comments:

Post a Comment